Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) Mathias Cormann di Istana Bogor.

Pertemuan digelar tertutup mulai jam 11.00 WIB. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

“Hari ini, Presiden Jokowi memang diagendakan untuk menerima Mr. Mathias Cormann, Secretary General OECD di Istana Kepresidenan Bogor,” kata Ari melalui pesan singkat, Selasa (28/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ari mengatakan Jokowi tak sendirian menjamu Mathias. Dia akan didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Beberapa menteri yang ikut adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Nugraha Mansury, dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Pertemuan Mahias Cormann dan Jokowi ini adalah pertemuan pertama usai permohonan keanggotaan Indonesia di OECD diterima.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan semua negara anggota OECD telah menyetujui Indonesia untuk masuk ke organisasi itu. Dia berkata Indonesia akan melakukan persiapan kurang lebih tiga tahun untuk menata berbagai kebijakan agar sesuai standar OECD.

Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann berharap pihaknya bisa memberikan dukungan bagi Indonesia dalam melanjutkan upaya reformasi untuk mencapai visi menjadi negara maju.

“Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara dan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia adalah pemain global yang signifikan, memberikan kepemimpinan yang penting di kawasan ini dan sekitarnya,” ucap Mathias.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/agt)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *